Kamis, 19 Desember 2013

Nyasar Ikut Jambore


(source picture to the owner)
Harusnya hari ini aku kerumah fahri sama hikmah,hifni,ulfah,tapi gagal. Padahal udah direncanain dari kemaren-kemaren. Aku juga ngerasa bersalah karena dari kemaren kaya orang sok sibuk,timing buat ketemuanya gak pas,bisa juga karena belom ditakdirkan buat ketemu kali ya. Hari ini aku ikut Jambore Trabas. Pas pertama kali dikasih tau, semua anak pkl yang lagi pkl di STIE kudu ikut semua,cuma ada 1 kata yang melintas diotakku. Males. Yaiyalah.
Cewek muka kasur kaya aku gini mana doyan sama kegiatan yang kaya gitu-gituan. Apalagi kalo acara kaya gitu kan kudu bersosialisasi. Tambah males deh,soalnya aku males banget kalo disuruh buat sosialisasi. Tidur dirumah adalah satu-satunya hal yang paling membahagiakan buat orang tipe-tipe kaya saya ini.
Hari sabtu itu aku kira masih pkl kaya biasa,cuman ntar briving bentar gitu,tapi ternyata duduk di aula dari jam 8 nyampe jam 3! Buset,udah tiap hari pkl duduk terus,bisa-bisa pas pulang pantatnya ilang.

Pesertanya nggak banyak. Itulah kenapa aku dan teman-teman rekan sepklan dijadikan korban sebagai penggenap. Tau sendiri lah ya kenapa Pesertanya nggak banyak. Pemuda-pemudi indonesia sekarang kan pada unyu-unyu cius miapah. Jadi kalo ikut-ikut acara kaya gini bisa-bisa rambutnya lecet entar. Anak-anak seumuran saya kebanyakan males sama kegiatan kaya gini-termasuk saya-hehe. Terus juga karena surat undangan acara ini ditahan sama kepsek2 sekolah,masalahnya,acaranya minggu. Dan ini acara yang bikin capek pake banget. Liat tuh ada bangetnya. Musti senenny jadi males berangkat sekolah,makannya gak boleh. Tapi emang ada aja ya anak-anak yang demen sama hal beginian jadi mereka ikut lewat bayangkere. Eh bayangkara permirsa,maafin,reporter galau. Mereka-mereka bayar 45ribu,sementara aku dan teman satu pklan lain gak bayar alias gratis. Meski saya suka sama yang gratisan tapi Gratis bukanlah penyebab saya ikut ni acara. Tapi karena udah diwanti2 kudu ikut,apalagi si mas-mas ketua umum tuhyang rada gemuk keliatannya galak. Siapa deh namanya ah lupa,apa Hendra apa Hendri apa siapa. Soalnya di STIE yang aku tau ada 3 orang tuh namanya mirip, satu Hendra,satunya Hendri,satunya lagi Hendrawan ._. bingung deh sayanya. Yaudah,dengan sangat terpaksa dan perasaan yang seberat-beratnya saya ikut. Kata puput 'ikut lah. kan sekali dalam seumur hidup' iya juga sih,orang kaya saya kapan lagi ikut yang beginian. Lagian ini juga kayaknya mempengaruhi nilai pkl,soalnya buat bikin laporannya juga.Pas hari sabtunya cuma kaya di training motivation gitu,lama banget nyampe jam 3,soalnya tentornya ganti-ganti sampe 4x. Yang pertama tentang Leadership. Sama bapak siapa,au lupa namanya ._.
Pas ditanyain apa yang kamu pikirkan saat mendengar kata leader? yang dibayangan saya cuma adanya Kris,Suho,Leeteuk, Jinyoung,Sunggyu,kan leader tuh kan ya. #KemudianPuterLaguKoreaDugem
Ini bapak-bapak yang pekerjaannya banyak banget karena menjadi ketua disana sini,memberikan banyak wejangan-wejangan. Dan dari sekian

banyak wejangan-wejangan yang saya ingat cuma tentang " Jika kamu memilih pekerjaan yang tidak membuat stress,maka kamu akan mendapatkan gaji yang membuat stress. Tapi jika kamu memilih pekerjaan yang membuat stress,maka kamu akan mendapatkan gaji yang tidak membuat stress" #OKECOY!
Kalo aku sih bakalan milih yang kedua,kalo stress karena pekerjaan terus dapet gaji,ya duitnya buat nonton konser atau apa lah biar gak stress yakan yakan yakan.

Terus sama tentor yang kedua materinya tentang teamwork. Nggak tau deh,ngomong apa aja tuh tentor. Ngantuk banget sih,pengen buka twitter,mana di aula nggak ada sinyal. Bete jadinya.
Tentor yang ketiga tuh materinya tentang caving and climbing buat besok minggu. Si tentornya siapa namanya gitu lupa -_-zzZz *hobi banget lupain nama* Dia pernah jadi kru jejak petualang yang di trans tv apa trans 7 itu,lupa juga .-.
tapi sekarang kayaknya dia jadi kru di metrotv apa ya kalo kemaren gak salah denger *rada budek*.

Besok jambore trabasnya caving sama climbing di gua petruk. Katanya waktu itu gua petruk masuk on the spot trans7 yang kategori gua terpanjang di indonesia apa dunia deh lupa *informasi dari gue nggak terpercaya nih,lupa lupa mulu* nah si tentor ini protes ke on the spotnya,ngebenerin,kalo terpanjang itu kurang cocok,yang lebih cocok itu terunik. Kemaren dia abis lomba climbing di phuket, Thailand,ngewakilin Indonesia,diikuti 63 negara, nah si Indonesia tercinta ini peringkat 10, keren ya :') si peringkat 1 nyaKorea Selatan *sub negara saya tuh besok kalo yesung nglamar saya kesini #ngok * Selalu korea dan korea ya. Korea emang siswanto. Peringkat ke 2nya Rusia.
Nah pas bagi-bagi doorprize kan dikasih pertanyaan pertanyaan,kalo yang bisa angkat tangan, yang satu sekolah sama aku puput sama koko jawab 4x kali salah mulu haha malu banget deh pasti,aduuh. Mana koko jawabnya jaoh banget lagi,dia jawabnya nama ketua KONI tuh poniman,padahal yang bener cahyo cahyo siapaa gitu,jauh banget bisa nyampe ke pak poniman,begimana
ceritanya
bisa nyampe ke bapak poniman -_-
Sementara aku memilih untuk tidak melakukan apapun. Kasian sama yang pada pingin sama doorprizenya,saya nggak pingin sih jadi gak jawab,ngasih kesemptan sama yang lebih membutuhkan *halah alasssan!*
Pas tentor terahir tuh ngejelasin tentang cabang2 olah raga gitu,sama atlet dari kebumen yang kemaren menang di sea games. Ad juga atlet kebumen yang cacat,medali emasnya banyak. saya nggak cacat makannya doang yang banyak. sama omongnya juga banyak.

Ngantuk banget kaya lagi diwayangin sama bapak tentornya,maklum udah tua si bapak tentornya. Break buat makan sama solat. Abis itu nyatet perlengkapan yang dibawa buat besok. Bawa topi proyek,senter sama sepatu boots. Aduh,gak punya jadi terpaksa beli mendadak. Kalo aja ada Baekhyun gitu ya,ga perlu beli-beli senter,pake kekuatannya dia aja. Ga cuma menerangi gua aja,tapi juga menerangi hati aku *eaaaa #culikbaekhyun*
Bangun pagi suseh banget. Udah di alarm,pencet tunda,bunyi lagi pencet tunda lagi,sampe jam 5 baru bangun terus nyiapin peralatan buat Jambore Trabas entar. Ibuku udah nyiapin makan dari tadi. Padahal nasi lagi mahal,tapi buset ini sih kalo dirumah tetangga bisa buat makan bertiga. Berasa kingkong saya disiapin makan sebanyak ini. Berangkatnya jam setengah tujuh. Tapi yang laen ngaret,puput juga masih di jalan. Jadinya duduk-duduk dulu bentar.Baris berbaris dulu. Dibayanganku kirain ga bakal ketemu sama capek capek kaya gini lagi,juga baris berbaris yang bikin bete lagi,tapi emang takdir sih ya,yaudah deh trima aja. Entar kalo udah nyampe rumah kan bisa tidur sepuasnya,tidur sampe pagi lagi juga gak ada yang marahin. Katanya berangkat naik efisiensi,tapi ternyata meleset dikit,naiknya efisisapi,aliasnya truk kuning pengangkut sapi.Pas tadi mau berangkat dari rumah waktu pake kaos kaki tanganku kegores,berdarah :(
Tangan jelek alergian yang paling saya sayangi ini emang gampang banget kena gores soalnya yang harusnya kulit terdalam jadi kulit terluar karena kulit luarnya udah mengelupas semua.
Aku berdiri di truk,ada yang pada nyanyi sama cerita sendiri-sendiri. Yang nglawak juga ada,lucu sih tapi karena gak kenal jadi aku gak bisa ketawa,padahal yang lain sampe guling guling. Selera humorku emang aneh,kalo orang-orang ketawa

aku nggak bisa ketawa,tapi kalo aku ketawa,orang-orang nggak ketawa. Kalo aku nonton OVJ tuh ya,jarang banget ketawa. Tapi kalo nonton filem thailand apa korea ketawanya sambil koprol depan tipi.
Dari awal udah diperingatin sama anak2 trabas,kalo yang kira2nya muntahan,ke depan aja,sebelahan sama supir. Akunya nyeletuk "Masa naik kaya gini doang muntah sih"
Ternyata karma emang berlaku dimana-mana ya,aku juga. Abis itu akunya pusing banget,pengen muntah -_- padahal biasanya gak pernah. Ulu hati nyilu banget,sakit banget. Tapi ekspresi saya,nggak menunjukkan kalau saya lagi sakit. Nggak pinter berekspresi heuh.

Nyampe tempatnya entahlah jam berapa,ga napsu buat ngecek hp,nggak bawa jam tangan juga. Udah lemes banget ini. Pas baris lagi terus naik ke atas buat climbing juga ngos-ngosan banget. Nanjak banget,capek! Pas udah nyampe diatas aku juga cuman duduk-duduk aja. Pada bilang muka aku pucet banget katanya. Ya rasanya udah batre low. Pas tadi semangat banget pingin manjat tebing tapi sekarang udah no deh. Yang laen pada nerveous girang deg-degan,aku cuman duduk dibawah pohon jati sambil minjem hape temen,mainsnake xenzia. Haha masih jama gitu ya main snake xenzia? Gapapa deh,buat pelarian. Yang lain pada bilang " ayo dong,sekali doang seumur hidup,udah capek-capek nyampe sini masa ga nyoba climbing kan sayang" nggak ada percuma-percumaan. nggak ada sayang-sayangan *ketauan jomblo*. Saya nggak kepengen. Yaudah titik. Seenak apapun rasanya diatas sana pas naik tebing,tapi aku nggak napsu,aku nggak minat,titik. Aku doang yang nggak nyoba. Udah dibujuk-bujuk tapi orang aku nggak mau,aku ngajak yang lain buat ke bawah,maksudnya mau ngehindar. Pas udah selese pembimbingnya tanya, "Udah naik semua?" aku jawab kenceng sendiri, "Udaaaah!" dalem hati sih bilang yang lain udah, aku doang yang belom.
Di gua petruk gelap banget, gara-gara aku ga pake topi proyek jadinya kejedot mulu ni jidat. Mana kepleset mulu, untung pake AP boots jadi nggak basah basahan, makasih AP boots :') *ngiklan*
Pas didalem ada air yang katanya bikin cepet dapet jodoh kalo basuh muka pake tuh air. Aku sih nggak percaya gitu, tapi inget kata pepatah, sambil basuh muka minum aer, yaudah, daripada haus jadi minum sambil basuh muka.
Itu bulan februari, dan sekarang udah Desember. Dan saya masih jomblo. Sekian dan terima akuu *lari ke pelukan siwon*

0 komentar:

Posting Komentar