Minggu, 31 Mei 2015

BBB: Bukan Bolos Biasa




3 tahun sekolah di smk, tiga tahun itu juga aku kaya orang hilang arah. Aku lebih sering milih diam di rumah daripada berangkat disekolah. Merenung di pojok kamar, berusaha mencari makna kehidupan.
Waktu smk, aku milih ekskul wajib pmr. Aku mikirnya pramuka pasti capek dan pmr nggak terlalu, tapi ternyata sama aja. Ujung-ujungnya capek juga. Yang milih pramuka dikit banget, sementara pmr membludak. Padahal pmr bayar-bayar mulu kerjaannya. Kalo pramuka bayarnya paling 15 ribu 20 ribu, pmr 50-150an ribu. Kalo ada acara kaya jalan malem atau kemah, kalo pramuka kan paling cuma ngambil emblem atau apa, kalo pmr kan ada topi, slayer, sragam, celana pdl, terus tanda ikut ekskul pmr yang dipasang di seragam osis [yang bahkan nggak aku pasang dari kelas satu sampe lulus sekolah] dll.
Belom lagi pas iuran kas tiap pertemuan. Belum juga bayar denda kalo bolos pmr. Aku sering banget bolos pmr. Dan kalo bolos pmr, tiap hari kamis pas jam terakhir pasti ada kakak dewan yang masuk buat manggilin anak-anak badung yang akan dihukum karena nggak masuk pmr minggu sebelumnya. Dan disana, pasti ada nama saya jadi langganan hehehe. Karena pikiranku kacau, perasaanku kacau, sekolahku kacau, dan hidupku lagi kacau, aku ngambil keputusan sembarangan. Aku males harus dihukum mulu sampe sore tiap hari kemis. Jadi hari minggu aku bolos ikut ekskul  pmr, hari kamisnya aku bolos juga biar nggak dihukum. Wali kelasku sampe menunjukkan sikap nggak respect sama aku dan ngecap aku bandel. Tiap hari jumat aku dikepoin kenapa bolos mulu, ya udah, akhirnya kamis jumat aku sering bolos. Karena tanggung abis sabtu kan libur tuh ya, yaudah akhirnya kamis jumat aku bolos. Karena tanggung setelah sabtu kan minggu tuh ya, yaudah sabtunya aku bolos lagi. Jadi kamis, jumat, sabtu aku sering bolos. Gara-gara itu aku sering dipanggil BK, samle BKnya males ngurusin saya. YIHA~~~ Aku jadi nggak pernah dipanggil lagi ke BK. Kalo temenku bolos, biasanya mereka main game di warnet atau jalan-jalan sama pacarnya. Kalo bolos aku nggak pernah kemana-mana, ngurung diri di kamar seharian. Menekuni hobi yang nggak jelas juntrungannya, merenung, nulis, baca, dan tidur.

0 komentar:

Posting Komentar