Kamis, 09 Mei 2013

What Is Derita

Bingung deh kalo mau nulis, pake saya terlalu resmi, pake aku kok rasanya kayak sok manja gimanaa gitu, pake ane jadi kaya kaskuser, pake gue dibilang sok gaul.
 I wanna say huh! Sebenernya hidupku tuh nyantai banget, kaya botol aqua yang kebawa arus sungai. Atau ibaratnya kalo jadi provider itu kaya IM3, Anti galau. Tapi yang namanya hidup ya pasti banyak cobaan.Minggu-minggu ini tuh minggu-minggu tersial dalam hidupku. Ampun deh ya rasanya udah kaya lagi main sinetron pintu taubat, cobaannya macem-macem banget ga abis-abis. Dimulai dari orang yang suka ngirim pulsa banyak hampir tiap bulan sampe sakit tenggorokan. Ya aku sih seneng-seneng aja ya dikirimin pulsa,siapa orangnya sih yang nggak mau dikirimin pulsa. Dulu aja aku suka ngiri sama temen-temenku yang suka diisiin pulsa sama cowoknya. Tapi giliran aku yang dikirimin pulsa kok ya rasanya gak enak.Mending ya kalo yang ngirim cowokku,nah ini bukan. Aku mah ga punya cowok. Berasa diteror gue,beneran. Apalagi pas kemaren pak guru bahas-bahas orang yang suka ngirim pulsa ato nganter jemput gitu jarang ada yang tulus, pasti ujung-ujungnya ada maunya. Nah yang aku takutin ntar kalo tu orang datengin aku minta duitnya yang buat beli pulsa selama ini dikembaliin gimana? Ah tau deh. Pusing,bentar lagi kenaikan, tapi pelajarannya kosong terus gara-gara gurunya rapat mulu, nyatet terus, ga dijelasin,abis itu ulangan, mana materinya ketinggalan jaoh gara-gara banyak banget hari libur ditambah waktu yang kebuang selama pkl, halah pusing. Laporan pklnya belom selese lagi! Pengeluaran buat tugas print out banyak banget. Aduh aku sok sibuk amat sih.
Walopun udah kenyang sama tugas seabreg tapi aku masih nyempetin buat nulis, rencananya ikutan lomba nulis di divapress, aku sampe tiap hari begadang buat ngerjain pr sama nulis. Udah mepet DL dan itu cerpen baru aku salin ke MS word, edit sana-edit sini, pas mau selese palah mati lampu,wuanjerrrr! aku nggak punya salinan itu cerpen. Laptop lagi digadai, punya mas, punya mba, semuanya digadai. Yaudah deh, belom diijinin ikutan tu lomba, lagian juga kalo ikut ga bakal menang, orang tulisanku kaya tempe kok hehe, cuman iseng pengen ikut, siapa tau kecantol gitu diterbitin, ngimpi deh.
Kenapa ya aku sial mulu, sialnya malu-maluin lagi. Kejedot AC lah, apa lah. Kalo kemaren aku abis jatoh pas turun dari angkot malu aku sama yang liat. Badan aku sama tangan gue perih banget lagi. Tapi yang lebih perih lagi, hatiku*halah*
Pas jalan pulang ke rumah aku nangis gitu aja ga bisa dibendung. Aku emang malu-maluin. Suka tiba-tiba nangis di sembarang tempat. Ga kenapa-kenapa sih cuman aku sedih aja, kok aku jadi orang kaya gini banget sih.
Mencoba buat nenangin pikiran aku tiduran di ayunan depan rumah, ayunan yang lagi ngetren tuh yang kaya jaring ikan. Kalo yang naik orang lain itu ayunan gak papa, fine-fine aja, tapi giliran aku yang naik, putus itu tali ayunan. Sialan, adoh! Remek deh badan saya ya Allah. Di sekolahan capek banget bolak balik sampe 10 kali pun ada buat nyelesein tugas. Mana tiap malem aku insom mulu, ga bisa tidur siang kan sekolahku masuk siang, pulangnya magrib.
Biasanya aku makan cuma sekali kalo pagi, kalo mau berangkat sekolah gak makan, buru-buru soalnya. Pulangnya magrib udah capek banget, eh pulang-pulang aku gak suka sama makanannya. Aku gak doyan sayur. Pengen beli makanan di luar tapi males, yaudah ga usah makan sekalian.Mungkin gara-gara ini aku jadi gak pernah ngerasa sehat. Kurang sayur hijau. Mana disekolah aku sukanya jajan yang pedes-pedes yang banyak saosnya.
Kemaren gak makan seharian, jam 12 malem baru makan dan paginya niat buat puasa. Nyampe sekolahan lemes banget ya Allah, mepet, belom belajar, ada ulangan, aku kuat-kuatin. Pas jam istirahat aku paksain buat ikut temenku ke kantin soalnya di kelas adanya anak cowok jadi gue ikut. Di kantin aku cuman duduk, soalnya lagi puasa, dan aku bukan orang yang gampang kegoda makanan meskipun aku rakus sama makanan.
Sumpah perasaanku gak enak banget, pusing, mual, lemes, aku tahanin nungguin temenku yang lagi pada makan, aku hampir ga kuat, lama banget, jadi aku jalan bareng rombongan temen yang laen yang mau ke kelas, aku jalan sambil sempoyongan, aku dibecandain sama temen tapi aku nggak bisa respon, palaku pusing banget, pandangan kabur, jadi ijo semua kaya indomie cabe ijo,YANG IJOO MANTEPP APA HAYOO! terus semuanya jadi klise, aku masih bisa liat sekitar dengan pandangan klise tapi aku ga bisa denger omongan temenku, telingaku bunyi nguuung kaya komputer ngehang, kaya tv yang kehilangan channel terus gambarnya jadi garis-garis merah kuning ijo gitu, abis itu gue ambruk.
Aduh, pingsan di sekolah, malu-maluin deh. Aku pulang naik angkot,pengen minta di jemput sih tapi kayaknya itu cuman ngrepotin. Aku kuat-kuatin jalan nyampe rumah terus nonton drakor sambil nunggu maghribbuat buka puasa. Abis buka puasa dll aku bikin teh eh palah pahaku kesiram huaahhh itu aer baru mateng broh aduh. Pahaku jadi paha kremes kya di resto lesehan deh. Derita banget sih aku. Sial mulu. Mana arisan yang aku tunggu dari jaman firaun ga keluar-keluar lagi.
Huh sedih. Ga ada yang peduliin aku. Lagi bete bete kaya gini palah temen sms tentang laporan pkl yang belom selese dan aku dibilang gak pernah mikirin itu laporan,suruh bikin sendiri-sendiri aja. Aku ngaret dan disuruh iuran sama ngasih jurnal aja susah banget,orang kata dia aku cuman tinggal terima jadi doang. Aduh makjleb baget deh omongannya, ampun. Emang printscreenanku yang kemaren dibikin ga di copy? emang printscreenan yang aku bikin di perpus ga dicopy juga? siapa juga yang nyuruh kamu ngerjain itu laporan sendirian? kalo dari awal mau bikin sendiri-sendiri ya bilang dong, ga usah marah-marah dibelakang kaya gitu, aku juga ga pengen ngrepotin kamu. Kalo kamu suruh aku bikin sendiri dari kemaren aku bakal bikin sendiri meskipun hasilnya pasti berantakan gajelas dan ngumpulinnya mepet tapi bagiku gapapa selama aku sendiri yang ngerjain itu. Yang penting ngerjain. Masalah nile aku nggak peduli, di kasih nila 5 juga silakan. Aku nyariin kamu kok dari kemaren tapi kamunya aja yang sibuuuukkk bangeettt jadinya susaah bangeeeet buat ditemuin. Linda sampe ngotot mau marahin tapi ga dibolehin sama aku. Ya aku juga salah, karena aku ngasih ke temen satunya lagi yang emang rada gajelas.
 Tenggorokanku sakit banget, mungkin gara-gara kebanyakan makan saos sama minum es terus minuman ku sering diminta sama temen-temen jadi sedotannya terkontaminasi. Mau beli larutan penyegar tapi kata adekku jangan, ngeri. Ada badaknya soalnya. Yang bener aja deh, masa badaknya dimasukin kaleng,mana muat. Yaudah belinya adem sari. Pas diminum adekku kaget kok belakangku tembok ya? padahal kalo yang ditipi-tipi kalo minum adem sari tuh belakangnya jadi ada air terjunnya.Wah nipu tuh iklan.
Sekarang udah jam 3 pagiii dan aku masih ga ngerasa ngantuuk. Insom berat. Dehidrasi jugaa, sekujur badan rasanya gemeteran. Arrgh derita!

0 komentar:

Posting Komentar