Kamis, 09 Mei 2013

Karanggayam


Dari kemaren remed remed mulu,pusing. Bersyukurnya hari ini free remed,rencananya mau tidur sepuasnya eh Zahra ngirim sms ke aku "Jadi ikut ke rumahku kan?"
Aduh gimana ini ya,aku lagi males banget kemana mana sumpah. Secepat kilat aku bales gara gara udah punya ide ngeles, "Maafin aku nggak bisa,ga ada duit ra" Dalem hati udah 'yes,udah beres bisa tidur seharian!' eh Zahranya balesin "Ntar aku yang bayarin" aduuh aku kan rencananya mau ngehindar ga pengen ikut.
"Ah gausah,yang ikut siapa aja?berangkat jam berapa?emangnya sekarang nggak ada class meeting?" Kayaknya zahranya kesel bin bete,aku tanya tanya mulu tapi nggak jelas mau ikut apa enggak,dia cuman bales "enggak" udah,gitu doang. Aku sms linda,barangkali dia ikut,dia bales "aku baru bangun tidur,masih ngantuk banget" ditanyain ikut apa enggak eh dia nggak bales,kayaknya tidur lagi. Dan beneran siangnya dia sms "Sori tadi tidur lagi,ngantuk banget" ._.
Yah daripada zahra marah yaudah aku sms "Kapan mau berangkat?"
Zahranya bales "Kalo kamu nyampe sini kita berangkat,"

"Yaudah,kamu dimana?aku kesana sekarang" Aku siap siap pake sepatu sama minta duit jalan.
"Turun di pos,kalo aku nggak dipos berarti di shark kalo nggak di gereja"
"oke" aku langsung capcus,udah siap sama jaket dan baju ganti,rencananya sih mau mandi entar di curug kata tina biar kaya bidadari. Hasek. Bidadamprat kali.

Alhasil kita ketemu,tapi balik lagi ke sekolah,ngajak yang lain. Kalo nggak balik ke sekolah aku jadi nggak tau kalo remed kimia. Terus juga mau bayar pulsa dulu ke tita. Awalnya mau cewek2 doang yang ikut. Itupun nggak semua paing cuman setengah,tapi zahra sama yuli ngajak anak cowok jadi beberapa anak cowok ikut tapi naik motor. Yang cowok cuman Ponco doang mau nemenin nurul,takut ilang ato dicuri orang kali ya haha. Awalnya mau sama 2 adek kelas juga yang temennya Tina tapi gak jadi,mereka ada acara.

Kita langsung capcus naik angkutan umum warna putih ke soma. Soma itu mana aku nggak tau haha. Di angkutan itu perjalanannya rasanya lamaaa buangeet entah berapa jam itu paling 2 ja tapi karena jalannya yang buju buneh naik turun kaya rollercoaster jadi pusing mual. Terus juga karena kebanyakan ketawa,pada berisik mulu yang bikin ngakak,jadi di angkutan isinya kita semua,gak ada penumpang lain jadinya bebas cekikikan. Pak supirnya juga kayaknya jadi pusing ._.
Becandanya apa aja aku lupa,cuman inget jleb moment satu yang jleb banget pas Tina bilang "Yaah malem taun baru sendirian doang,nggak punya pacar hiks sedihnyaa" terus aku ngerespon "Yaelah,bukan situ doang kali,aku juga gak punya cowok" Eh pas aku ngomong gitu ponco entah ngomong apa sambil ketawa jadi gak jelas. Terus nurul cekikikan ke aku, aku nya bingung dong "Apa sih?" nurulnya ngejelasin aliasnya ngulang apa yang ponco bilang tadi yang nggak sempet aku denger.
"Tadi ponco bilang 'Hah? emang cewek kaya kamu tau cowok?'" #DOR #DAR #DUR #BLARRR *lempar granat ke ponconurulCouple *
Merekanya cekikikan berdua. Aku hanya menunjukkan tangan tinju ke ponco dan bilang
"Yaiyalah poncoo emang aku cewek apaan -___-" Jleb banget ya ampun,dibilang kaya gitu tuh rasanya tuh kaya selama ini aku hidup di hutan rimba yang dikelilingi monyet monyet dan ngenesnya nggak pernah liat cowok .__. Tapi ya berhubung niatnya cuma bercanda yaudah, lupakan. Padahal tadinya mau aku iket tuh ponco terus digantung ditiang bendera,kata nurul boleh kok *plak
tapi yaa berhubung saya wanita yang baik hati sekalee [ngek] yaudah gajadi ._.

Pas diperjalanan ke curug yang Suho Sehun aliasnya SUSEH sempet kepikiran,aku lupa belom bayar angkot ._. ohyasudah berarti rezeki saya'-')/ :D
Capek,rasanya panas,kringet udah bercucuran banyak banget sampe menetes-netes dan jadi danau toba *heleeh lebay* nggak sampe sampe huh.
Tapi dari kejauhan udah keliatan sama Tina,sama aku gak keliatan soalnya mata ini sudah tidak jelas keadaannya :(
Tina yang jalannya paling depan sendiri teriak "WOOW bagus bangeet"
terus Yayu yang ada dibelakangku ngomong "Ah tidak mungkin itu pasti gambar,itu pasti hanya halusinasi :I" dengan ekspresi bintang sinetron.
Sampe disana aku cuman ngeliat pemandangan,yang lainnya ada yang main air sampe basah terus foto foto tapi berhubung banyak anak cowok jadi aku males ikut foto bareng,ya rasa rasanya foto bersama itu jadi jelek kalo ada gambar akunya. Padahal mungkin itu cuman perasaanku doang kali. Gataudeh.
Akhirnya kita menuju rumah zahra dan aku masih pake seragam. Baju sama jaket yang udah berat-berat aku bawa nggak berguna karena gak jadi mandi. Huh. Menuju rumah zahranya capek banget padahal itu udah pake jalan terobosan. Lewat lewat karangan yang kayak hutan belatara gitu jadi serasa lagi main film petualangan. Akunya masih keberatan bawa tas sama sepatu,yang lainnya nitip sama anak cowok yang pake motor. Aku bersikeras bawa ini sendiri,soalnya rasa-rasanya kalo yang nitip mereka (cewek cewek temenku) anak cowok kaya bilang "oke,nitip aja" tapi kalo aku yang mau nitip tuh rasa-rasanya kaya mereka tuh bilang "Apa sih lo,nyusahin deh" -___- aku aneh? iya emang ._.
Karena udah kecapean jalan akhirnya Zahra sibuk cari sinyal buat nelpon orang rumah suruh njemput kita. Aku sama okta dijemput paling terakhir sementara yang laen udah nyampe di rumah zahra dari tadi. Kakiku YaAllah panas banget kena kenalpot T-T

tapi aku diem aja kaya gak kena apa apa. Dari sejak mau naik ke curug tadi sempet ada konflik antara temen cowok sekelas. Yah apalagi kalo bukan masalah cewek. Cinta segitiga gitu. Ceweknya cuman 1,yang suka 3. Nah dari tadi ceweknya deket sama salah satu dari 3 cowok itu dan cowok yang lainnya ngambek. Ngilang entah kemana dan nggak mau ikut masuk ke rumah zahra. Sementara beberapa yang lain lagi sibuk nge'Es dirumah zahra sebagian ngejar itu cowok yang emang ah,bukan cowok baik menurutku.
Dia tuh temperamental banget,sok paling keren sok paling lucu,sok paling dibutuhkan. Yayu juga bilang gitu kok. Marah marah gak jelas sambil petantang petenteng kaya bos,dikiranya keren gitu. Aku emang bete banget sama dia,waktu itu dia pernah ngelempar tugas bahasa inggris ke aku dengan seenaknya. Sialan. Dikiranya lu ganteng apa. Sama PSY aja kalah ganteng lo. Bundanya zahra ramah banget,udah persiapa banget sama kedatangan kita,nyiapin berbagai macam makanan yang bikin aku kenyang banget sumpah. Terus pas bundanya zahra bilang "itu kalo mau rujakan metik asem didepan rumah,gausah malu malu" Aku sama yang lainnya cuman bingung,hah? mana pohon asemnya?
Si Zahranya sewot "Bun,mereka ga ada yang tau asem,mereka taunya itu namanya mangga bukan asem"
"Oh jadi asem itu mangga" kitanya kompakan haha.
Sampai sore,lagi pada cuci muka dibelakang sama ganti baju,akunya nongkrong didepn TV,tadi abis Big bang,terus G-Dragon yang solo,bis itu juniel aduh gabisa kemana mana :3

Tapi ini udah terlalu sore,sambil nunggu angkutan yng udah dibooking sama Ayahnya Zahra kita dari awal emang udah rencanain mau kasih surprize buat ultahnya lilis yang kebetulan emang hari ini. Aku sih cuman ikut-ikutan doang soalnya aku gak deket sama lilis hehe. Jadi kita ke sungai di Belakang rumah zahra,setengah setengah, lilis sama yang lainnya udah kesana duluan,sementara aku,zahra sama nurul kesananya telat soalnya bawa telur gandum dan sebagainya.Lilis lagi saking frustasinya waktu itu. Soalnya dia itu cewek yang di perebutkan oleh 3 cowok tadi yang saat ini lagi pada marahan. Lilisnya berdiri di tengah tengah sungai terus sama tyas didorong ke air,dianya jatuh terus kita semua nimpukin dia pake gandum,es,telor d'el el,kaya biasanya,abis dikaya gituin pasti yang ultah ngejar2 kita buat dipeluk,aku lari sekenceng2nya sama nurul,zahra dkk,tias,asri sama yayu palah lari ke jalan buntu haha untung aja gak kena pelukannya lilis.

0 komentar:

Posting Komentar